Restoran Toilet atau Cafe Jamban yang Unik dan Jijik

APa sudah jadi dengan dunia sekarang, Apa karena otak sudah rusak atau apa?

Mencuci peralatan makan di Toilet atau jamban itu tidak boleh, apalagi membawa makanan. Makanya tempat cuci piring mangkuk dan peralatan makan lain, seharusnya dipisah. Lha ini restoran menyajikan makanan di meja makan di atas toilet (jamban) itu sendiri, pye to rek?

Apa kamu sudah gila? Ada-aja trik marketing. Tapi ada orang yang berani atau penasaran dan makan di restoran tersebut? Apapun alasannya

Adalah namanya cafe jamban. Mulai dari meja, kursi tempat duduk, wadah tempat makanan dan minuman, hiasan, semua inspirasinya dari peralatan tolet atau jamban. Ondeh mandeh, apa sudah jadi dengan dunia ini? Anehnya kursi tempat duduknya kloset duduk asli bukan kursi biasa.

 

Indonesian Cooking Recipes Food Blog

 

Mungkin kalau di luar negri, kafe atau restoran model toilet atau jamban ini sudah cukup banyak. Cafe dihias sedemikian rupa seperti benar-benar terasa kental suasana toiletnya. Di sekitar tempat duduk bergelantungan hiasan berupa sikat gigi, sikat lantai, sikat wc alias toilet disediakan pula kaca cermin. Tempat minum juga dari pispot, yang biasa untuk pipis untuk orang sakit di rumah sakit. Disediakan juga gulungan tisu toilet untuk membersihkan tangan atau mulut yang kotor.

Ternyata di Indonesia cafe jamban ini susah ada. Yaitu di Bandung, daerahnya di Bojongsoang, ada yang berani jual bakso dengan konsep toilet jamban ini. Hampir seekstrim yang ada di luar. Penjualnya menggunakan mangkok berbentuk closet jongkok, sebagai tempat baksonya. Alat makan lainnya adalah barang masih lumrah seperti ada di warung makan.

 

Walaupun dalam hal kebersihan makanan di kafe jamban ini, dijaga sedemikian rupa, dan makanannya dibuat sesuai dengan prosedur yang biasanya dilakukan pedagang makanan, biar mangkok klosetnya selalu dicuci setelah selesai makan. Tetep aja ini mengerikan. Nggak ada tempat makan lain apa. Masa jamban digunakan sebagai dekorasi supaya beda dari yang lain.

Leave a comment

One thought on “Restoran Toilet atau Cafe Jamban yang Unik dan Jijik”