Tanjung Lesung Destinasi Baru Wisata

Pelan-pelan, Tanjung Lesung di Banten mulai menarik minat wisatawan. Kawasan pantai yang berpasir putih dan terdapat ragam aneka water sport, asyik didatangi bareng keluarga. Namun ada pula, penginapan yang cocok untuk sepasang pengantin baru!

“Kita lebih menonjolkan konsep family untuk wisata di Tanjung Lesung ini,” ujar Senior Event Manager PT Banten West Java Tourism Development, Hanrina Isneningsih kepada rombongan media di Tanjung Lesung Beach Club, Banten, Selasa (28/4/2015) kemarin.

Hanrina menjelaskan, Tanjung Lesung yang sudah dinobatkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pada Februasi 2015 lalu sedang berbenah membangun berbagai sarana dan fasilitas di lahan seluas 1.500 hektar. Meski begitu, sudah ada Tanjung Lesung Beach Club dan Tanjung Lesung Beach Hotel yang nyaman untuk didatangi.

“Untuk water sport dan wisata, difokuskan di Tanjung Leung Beach Club. Ada jet ski, banana boat, parasailing dan snorkeling. Semua wisatanya aman, cocok untuk pengunjung yang membawa keluarga,” ujarnya.

Tiket masuk ke Tanjung Lesung Beach Club sebesar Rp 25 ribu untuk weekday dan Rp 40 ribu untuk weekend, serta gratis untuk anak berusia 1-5 tahun. Fasilitas seperti toilet bersih, rumah makan di pinggir pantai dan parkir yang luas tersedia di sana.

Jika mau main water sport, Anda harus merogoh kocek lagi. Beberapa harganya yang dipatok per orang, seperti Rp 85 ribu untuk banana boat, Rp 80 ribu per jam untuk snorkeling dan Rp 320 ribu untuk dua orang main jet ski selama 20 menit. Ada juga paket wisata ke Gunung Krakatau dan Ujung Kulon lho!

“Tanjung Lesung Beach Club dan Villa Kalicaa cocok untuk bulan madu. Penginapannya berkonsep alami tapi fasilitasnya lengkap. Dekat pantai dan ada kolam renang,” lanjut Hanrina menjelaskan.

Khusus untuk Tanjung Lesung Beach Hotel, harga per malam dibanderol Rp 1,2 sampai Rp 5 juta per malam. Kamarnya berbentuk cottage, yang fasilitas di dalamnya seperti kamar hotel berbintang. Menariknya, ada kamar mandi khusus di luar ruangan.

Rasa lelah karena terlalu lama naik mobil dari Jakarta, akan terbayar impas bagi wisatawan yang melancong ke Tanjung Lesung. Selamat bermain air dan liburan!

Leave a comment